Menjelajah Inggris Raya

ADA masanya kerajaan Inggris raya begitu menguasai dunia. Saat itu, ada ungkapan bahwa Inggris Raya adalah negara di mana matahari tak pernah terbenam. Pasalnya, hampir di seluruh penjuru dunia terdapat koloninya.
Kejayaan Inggris Raya masi hdapat dirasakan hingga kini, antara lain dengna penggunaan bahasa Inggris sebagai medium komunikasi di forum-forum internasional. Jika ingin mengenal lebih jauh negara ini, mengapa tidak berkunjung ke Inggris.
Tempat pertama yang patut disambangi tentu saja London. Di ibu kota Inggris ini, Anda bisa mengunjungi Buckingham Palace, House of Parliament (big Ben), Westminster Abbey, Tower of London, Towr Bridge, St Paul’s Cathedral, Piccadily Circus, Trafalgar Square, dan Hyde Park. Simak pula museum Madame Tussauds, meusem patung lilin kenamaan dunia.
Pesona lain yang layak dikunjungi yaitu Manchester . Di sini, Anda wajib datang ke Old Trafford Stadium, Janan lupa memblei merchandise MU di mega Store. Piliahan lainnya yaitu jalan-jalan ke Chinatown. Kota lain yang setara Manchester tentu saja Liverpool, Klub kota ini juga tak kalah mentereng namanya. Hal lain yang paling diingat dari kota pelabuhan ini adalah The Beatles , band pop terbesar sepanjang masa.
Destnisai menarik berikutnya adalah Bicester. simak Bicester Outlet Village yang penuh dengna barang bermerek dengna harga miring seperti Burberry. Calvin Klein, Dolce & Gabbana, DKNY< Gucci dan banyak lagi. Kemudian, lanjutkan perjlanan menuju Southampton. Di kota ini, kunjungi Tudor House, rumah khas Southampton dan berfto di tembok kota tua Southampton.
Destinasi menarik lain adalah Stratford, kota kelahiran dan kediaman pujangga palign termasyhur di dunia William Shakespare.
Atraksi berikutnya yang wajib dikunjungi adalah stus monument bat uStonehenge, yang mempunyai satu keunikan misteri alam. Situs ini terletak di Amesbury. Lanjutkan lagi perjalanan menuju Bath danMuseum dan pump Rooms peninggalan bangsa Romawi.
Dari wilayah Inggris, lanjtuka nperjalanna ke Skotlandia, tepatnya di Gasgow. Beberapa tempat yagn wajib dikunjungi di sini, yaitu George Square dan Glasgow Cathedral. Janan lupa singgah di Buchanan Galleries serta Princes Square.
Jika ingin melihat gunung tertinggi di Skotlandia, yaitu Ben Nevis, silakan datang ke Fort William. Setelahitu, pastikan Anda berkunjung ke danau yang terkneal dengan legenda monster “Nessie” di Loch Ness. Ada juga Kaster Urquhart yang merupakan bekas benteng dan istanan dari abad ke XIII.
Sajian arsitektur memikat di sini bisa ditemui di beberapa tempat. Sebut saja d Kastel Balmoral. ANda juga bisa datang ke St Andrews untuk melihat lapangan golf tertuadi dunia. Anda masih ingat cerita terkenal Dr Jekyl dan Mr Hyde? Nah, cerita ini bisa Ana temui ketika berkunjung ke Edinbrug Casaatle dan Royal Mile.

Cardiff, ibu kota Wales, juga tak kalah sensasinya dibanding London. Kota yang terletak di pinggir kanal Bristol yang indah ini merupakan kota ke-9 terbesar di Inggris Raya. Di sana terdapat Kastel Crdiff yang emrupakan kastel peninggalan William the Great pada abad ke-12. Temapt ini sekarang menjadi bagia ndari UNESCO World Heritage.

Comments

Popular Posts