Kecantikan Alam Amalfi

ITALIA negara ini memiliki kota dan pulau dengan pantai yang indah dan unik. Amalfi di Italia memiliki pemandangan yang mempersona, antara lain bangunan-bangunan bercat cerah yang beridir dengan cantik di atas tebing, pemandang matahari terbenam yang romantic, serta pantai-pantai yang indah.
Lokasi ini sering dijadikan lokasi berbulan madu. Keaduhaiannya dan gambaran romantic yang terpatri di benak wisatawan menjadi sala hatu pendorong untuk menjejakkan kaki di tempat ini.
Amalfi merupakan kota di region Campania di Provinsi Salerno, Italia, kota ini terletak di pantai TEluk Salerno, sekitar 40 km dari Naples, kota yang dikelilingi terbing ini ternama dengan keindahan pantainya. Pantai Amalfi dinggap sebagai “salah satu garis pantai terindah di jagat ini”. Kota-kota dan desa-desa cantik ada di sepanjang Pantai Amalfi.
Pantai Amalfi terletak di sepanjang sisi selatan Semenanjung Sorrento, sementar kota Sorrento sendri berada di sisi utara semenanjung mini itu. Bukan hanya keindahan keindahan alamnya, Pantai Amalfi juga kaya dengan warisan budaya dan sejarah. Di sana, wisatawan masi hbisa menyaksikan sisa-sisa kejayaan kekaisaran Romawi, pengaruh oreinta ldan Barat yagn disebut gaya Arab-Norman.
Berkat keelokan alamnya dna diperkaya dengan warisan budaya dan sejarahnya serta dipadu bangunan-banguna barunya, pantaslah pada tahun 1997 UNESCO memberikan pengakuan terhadap Pantai Amalfi sebagai wilayah Warisan Dunia.
Amalfi juga dikenal dengan produksi limoncello liquer sebagai daerah yang kaya akan lemon yang tumbuh di kebun bertingkat di sepanjang pantai antara Feberuari dan Oktober. Kota ini juga dikenal sebagai tempat pembuat kertas  tebal yang dibentuk dan buatan tangan, yang disebut bambagina.
Produk lokal terkenal lainnya dalah jenis tertentu dari ikan teri yang disebut Alicia dan keramik buatan tangan warna-warni dari Vietri. Kebanyakan perjalanan ke Amalfi dilakukan dengan perahu, dan biasanya orang-orang menggunakan Naples sebagai tempat transit, tetapi wisatawan jug dapat menaiki feri dan Capri.
Desa di Amalfi yang tak bisa dilewatkan begitu saja adalah Positano. Salah satu yang menjadi landmark Positano. Salah satu yang menjadi landmark Positano adalah Gereja Santa Maria Assunta dengan kubah menjulang tinggi berbahahan keramik majolica hijau kekuningan. Bangunan-bangunan di desa ini menghadap ke Laut Tirenia airnay biru jernih. Karena keelokannya, beberapa film peranh mengambil lokasi syuting di sini seperti Only You (1994), Under the Tuscan Sun (2003), Wonder Woman (2017)

Selain itu, tempat ini juga menjadi lokasi dalam sebuah novel romantic berjudul Finding Positano. A Love Story (2010) karay William James. Mick Jager dan ketih Richard dan grup legendaries The Rolling Stones juga menulis sebuah lagu indah berjudul “Midnight Rambler”  ketika berlibur di Positano. Semua itu, tentu berkat keindahan Positano yang menginspirasi. 

Comments

Popular Posts